Beranda » Uncategorized » sebelum ANC…

sebelum ANC…

setelah testpack yang hasilnya dua garis, saya berencana usg ke dokter kandungan 2minggu setelahnya. maksudnya sih biar udah keliatan kantong kehamilan atau janinnya kalau memang beneran saya hamil. tapi saya pikir-pikir, kalau kelamaan kasian si adik jadi telat dapet vitamin-vitamin tambahan untuk pertumbuhannya. yah sebenernya saya tau kalau gizi yang dibutuhkan untuk janin bisa didapat dari makanan yang saya konsumsi, tapi hamil kali ini mulut saya bawaannya ngunyah cemilan yang gizinya entah ada atau ga.

jadi setelah minta pertimbangan suami, akhirnya saya mau periksa ke dokter kandungan. pertanyaan berikutnya, kemana dan kesiapa periksanya?

ini nih yang bikin saya rajiiin banget pantengin hp 😁. cuma ya kalau dibandingin waktu hamil di Jakarta, informasi dsog yang saya dapet ga sebanyak dulu. mungkin karena orang Solo belum banyak yang sharing ke blog dibanding mahmud-mahmud di jakarte sono. hehehehee

dari hasil baca di blog, di forum online, sama nanya-nanya ke beberapa temen dapetlah beberapa nama dsog yang bisa dikunjungi. kenapa keliatan ribet banget? karena saya mau ketemu dsog yang “cerewet”, bukan yang cuma usg trus kasih resep.

nama pertama yang saya dapet adalah dr. Murti di RS. Kustati karena ada seorang temen yang ingin melahirkan VBAC, sudah bukaan 8 tapi kepala bayi masih belum turun dan dr. Murti belum memutuskan untuk sc. walau akhirnya teman saya ini sc juga tapi menurut saya dokter ini pro normal.

berikutnya dr. cicik di Yarsis, ini juga saran dari seorang teman yang melahirkan dibantu beliau. katanya dr. Cicik ini sangat pro normal *entah kenapa juga bisa dibilang begitu:mrgreen:

kalau dari internet, saya kantongi nama dr. Erlina di apotik jamsaren, dr. aji di hermina, dan beberapa nama dokter yang cuma disebut sekali dua kali dalam forum bumil.

awalnya saya hanya membatasi pada dokter perempuan, tapi dari riset kecil tersebut saya merasa sreg dengan dsog laki-laki. untung suami mengijinkan periksa ke dokter tersebut. siapa dia???

*see you on next post😉

Tinggalkan Balasan

