Beranda » Uncategorized » (tetap) Belanja Perlengkapan Bayi

(tetap) Belanja Perlengkapan Bayi

Hihihihiii,,

Kenapa judul post ini ada kata “tetap” dalam tanda kurung? Seperti posting saya sebelumnya, sebenarnya saya sudah dapat lungsuran perlengkapan bayi dari Bude Ika & Mas Iban. Ternyata setelah digelar,,,,

Jreng-jreng, inilah penampakan isi dari 2 kantong kemarin.

Gambar

Mari kita list isinya

–          2 pcs bedong

–          6 pcs alas ompol

–          2 lusin popok kain

–          9 pcs baju new born (tanpa lengan, lengan pendek, lengan panjang)

–          6 pcs celana panjang tutup kaki

–          1 pcs selimut bertudung

–          1 tas

–          1 gendongan

–          Kaos kaki

–          Kaos tangan

–          Topi

–          Jumper lengan pendek & panjang

–          3 pcs gurita ibu

Sebetulnya udah banyak ya, tapi setelah cek-cek ke blog sebelah ternyata itu baru sebagian aja dari kebutuhan new born baby.

Jadi diputuskanlah untuk belanja kekurangannya. Biar saya tidak laper mata saat belanja, saya bikin list apa saja yang harus dibeli dan harus beli dimana yang harganya miring. Hehehee.. J. Hasil dari mantengin blog buibu yang sudah belanja katanya Fany Baby dan Jungle yang ada di ITC Kuningan-lah yang murah. Maka diputuskan untuk belanja ke sana.

Apa saja yang dibeli? Saya nyontek dari Mak Manda, Mak Desi, dan mak Diana untuk menentukan apa saja yang harus saya beli pluuuuus perkiraan harganya. Dan inilah list belanjaan saya

List belanjaan Fany Baby (ITC Kuningan Lt. 4 blok C8 No. 1-3)

produk

merk/ estimasi harga

jumlah

check

harga beli

bedong flanel dingin 32,5 rb 3pcs
celana pop libby 80rb/ lusin 1 lusin
fluffy 100rb/ lusin
washlap mandi libby 10rb/pcs 2pcs
perlak biru pink (mandi) 50rb 1 pcs
selimut bertudung carter 65rb 1 pcs
jumper panjang next 90rb/ 3pcs 1 set/ 3pcs
jumper pendek carter 65rb/ 5pcs 1set/ 5pcs
handuk bayi kawamoto 70rb/ pcs 1 pcs
breast pad washable avent 125rb/ 6pcs 1 set/ 6pcs
gurita bayi 50rb/ lusin ½ lusin

Dan,

List belanjaan Jungle Baby (ITC Kuningan Lt. 4 Blok B3 No. 10)

produk

merk/ estimasi harga

jumlah

check

harga beli

kaos dalam bayi 50rb/ lusin 1 lusin
jumper pendek carter 59rb/ 5pcs 1 set/ 5pcs
sarung tangan & kaki libby 21rb/ 3pcs 1set/ 3pcs
sapu tangan elegant 15rb/ 8pcs 1set/ 8pcs
Bra menyusui sorex 45rb/3 pcs 3pcs
topi cutiepie 30rb/ 3pcs 1set/ 3pcs

Hehe, sengaja saya cantumin sekalian alamat tokonya. Biar ga laper mata itu tadi, coba kalau ga ada alamatnya. Bisa-bisa setiap toko bayi saya tongkrongin😀

Dan inilah hasil belanjaannya….

Gambar

ditetel-tetel masuk kedalam satu tas plastik biar gampang bawanya😀

Yuks kita buka,,

Ini nih belanjaan dari Fany Baby

Gambar

Kalo yang dari Jungle, berikut penampakannya

Gambar

Memang ga sesuai list-nya sih. Karena ada yang di Fany ga ada, jadinya saya beli di Jungle dan gitu juga kalau ternyata harga di Fany lebih murah (saya belanja ke Fany lebih dulu). Dan tentu saja karena laper mata. Barangnya lucu-lucu bikin pengen dibeli semuaa😀

Mengenai harga, tidak jauh berbeda dengan harga yang saya dapat dari blog-blog diatas. Kalaupun selisih paling mahal Rp. 10.000,- aja, jadi ga usah saya rinci lagi ya berapa jumlah yang saya keluarin hari itu.

Oia, tips untuk buibu yang mau belanja ke Fany & jungle. Saat menyebutkan barang yang mau kita beli, sebutkan juga kisaran harganya. Karena kalau tidak disebutkan, ada kemungkinan akan diambilkan barang yang harganya lebih mahal. Biasanya sih cuma beda motif dan polos aja atau beda merk tapi kualitasnya ga beda jauh. Di Fany juga ada clodi ready stock lho, merknya babyland.

Setelah dilihat-lihat, sepertinya saya perlu belanja lagi (maunyaaaaa). Karena saya belum jadi beli breast pad, breast pump, bantal-guling, botol asi, sikat botol, cup feeder dan clodi tentunyah.

Hmmmm,,

Jadi lebih ga sabar nungguin baby lahir🙂

Tinggalkan Balasan

