Beranda » My Story » Kencan sama Dokter #5

Kencan sama Dokter #5

Kemarin, 11 Desember 2012 saya memutuskan untuk periksa kandungan lagi. Karena rencananya akhir minggu ini (14/ 15 des) akan ada pengajian dari Eyang Solo & Mbah Cilacap untuk si baby. Jadi memastikan saja apakah benar usianya sudah 4bulan/ 16minggu.

Periksa kali ini saya tidak ke dr. Rima di YPK Menteng lagi. Yah, setelah mendengar saran dari sana-sini perlu juga untuk mencari 2nd opinion karena dokter juga manusia, bisa salah juga. Setelah browsing-browsing dan membanding-bandingkan, akhirnya saya dan suami sepakat untuk ke klinik Harmoni Obginozone Health Center milik dr. Bob Ichsan Masri, SpOG. Kenapa ke dr. Bob? Karena dari banyak cerita di blog, dokter yang satu ini beda dari yang lain. Penasaran? Googling aja yak. Banyak kok yang udah share tentang dr. Bob ini.

Kalau blog-blog lain cerita dokternya seperti polisi di film-film india yang hitam, gemuk dan berkumis. Menurut saya tidak sesangar itu, mungkin dr. Bob sekarang sudah kurusan yah, jadi tidak terlihat sangar lagi dan lebih seperti orang arab (walau suami saya tetep ngotot kalau india :D).

Saya didalam ruang periksa sekitar 30menitan, dan selama itu USG terus bergerak-gerak mencari si baby di perut. Walau masih usia 16minggu, dr. Bob tetap menggunakan 2 jenis USG. Jadi puas ngeliat baby di perut. Kemarin baby aktif banget, kakinya gerak-gerak seperti mengayun, tangannya juga bergerak disekitar wajahnya. Malah waktu di pindah ke 4D dan diarahkan kewajahnya, baby nutupin separuh wajahnya. Jadi cuma terlihat hidung dan mulutnya saja. Lucuuuuu J

Dan sama seperti blog-blog yang sudah saya baca, dr. Bob akan bertanya tentang wanita hamil berpuasa, kemudian akan bercerita panjang lebar tentang agama, budaya dan fenomena yang terjadi akhir-akhir ini termasuk nikah kilat😀. Tapi ada beberapa stament beliau yang “dalem” seperti misalnya : kasus bayi terlilit tali pusat sehingga harus segera dilahirkan melaui operasi caesar hanya ada di Indonesia khususnya jJbodetabek. Kemudian tentang usia kandungan sampai 40w. Padahal di hadist dan pengetahuan umumpun menyebutkan bahwa lama bayi dikandung ibunya adalah 9 bulan 10 hari atau kurang lebih 37 minggu. Sehingga kalau bayi lahir diusia 37 minggu akan lebih mudah lahir secara normal karena ukuran bayi masih kecil dan air ketuban masih banyak dan bagus. Ada juga tentang imunisasi TT yang seharusnya dilakukan oleh wanita saat hamil untuk mencegah bayinya terkena tetanus.

Cuma sayangnya saya salah pilih tanggal periksa. Karena esoknya adalah tanggal cantik 12 Desember 2012 (12-12-12), ada 3 ibu yang sudah antri untuk melahirkan dengan induksi. Jadi belum sempat saya dan suami bertanya lebih rinci tentang kondisi baby, dr. Bob sudah keluar ruangan untuk visit pasiennya yang mau melahirkan. Sampai-sampai saya dan suami cuma melongo waktu ditinggal dr. Bob. Yasudahlah, kami akhirnya keluar dari ruang periksa. Untungnya dikasir ada perawat, kami cari tahu hasil pemeriksaan yang ditulis di buku paspor ibu isinya apa saja. Alhamdulilah hasil pemeriksaannya si baby baik, usia 16w 3d, kepala dibawah, plasenta dibelakang (tidak menutupi jalan lahir), air ketuban cukup, HPL 24 Mei 2013, berat bayi 150gr. Sayangnya ada penyumbatan 0,61 di plasentanya yang bikin asupan makanan dan oksigen dari ibu terhambat ke bayi. Kenapa bisa ada sumbatan? Karena ibunya suka makan gorengan dan fast food , hehehe😀 (ketahuan deh sehari sebelum periksa makan fast food). Okelah nak, mami kurangin jajan gorengannya, biar kamu sehat ya,,

Oia, biaya periksanya muuurrrah banget. Konsultasi, usg 2D & 4D cuma Rp. 150.000 ditambah biaya administrasi Rp. 10.000,-. Jadi totalnya Rp. 160.000,-. Karena ada penyumbatan itu, saya dikasi resep biar penyumbatannya hilang, harga obatnya cuma Rp. 105.000,-. Jadi total biaya yang saya keluarkan hari itu Rp. 265.000,- plus 6 lembar foto-foto usg 2D & 4D.

3 thoughts on “Kencan sama Dokter #5

  1. whatt.. kamu ada penyumbatan 0.61 kena obat nya Rp 105.000 , kok aku dikenaiin Rp 240.000,- beda bener yaaaaa?

    • Hi Wulan,,
      thanks for visiting my blog :*

      kemarin aku cuma tebus setengah resep, karena aku tau obatnya cuma vitamin E aja.
      kalau abis tinggal beli lagi di Tanah Abang😀

  2. iya emang cuma vit. E tapi ada satu obat yang gak bisa gw lacak obat apaan jd gak berani minum deh.

Tinggalkan Balasan

