Beranda » Uncategorized » Kencan sama dokter #4

Kencan sama dokter #4

Kencan kali ini mundur seminggu dari tanggal yang seharusnya karena dr. Rima mendadak ada operasi. Belakangan saya malah bersyukur diundur. Kenapa? Karena si baby sudah tumbuh lebih besar dan akan lebih menyenangkan ketika diintip dari usg.

Malam itu misua jemput ga pake telat seperti biasa, mungkin juga sudah ga sabar mo ngintip si baby. Sampai YPK, dr. Rima sudah datang dan sudah mulai praktek. Sempet kepikir akan antri lama karena minggu lalu udah ga praktek, pasti hari ini pasiennya lebih banyak. Ternyata tetep dapet antrian nomer 2 loh.🙂

Setelah dipanggil ke ruang periksa, dr. rima langsung ngajakin ngintip si baby. Subhanalloh, baby udah berbentuk bayi walau masih kecil. Kepala, leher, tulang belakang, tangan & jari, kaki, plasenta sudah terlihat jelas dari usg. yang bikin lebih takjub lagi, si baby sempet gerak-gerak. Keliatan banget dia gerakin tangannya ke mulut dan ngemut jempolnya, bahkan kelihatan rahangnya juga bergerak karena menghisap jempolnya. Sempet juga seperti tersedak sampai semua badannya bergerak.

Periksa kali ini saya sudah siapkan banyak pertanyaan untuk dokter. Karena semakin besar hamilnya, semakin banyak yang melarang ini itu. Misalnya, ga boleh mengoles minyak kayu putih ke perut karena nanti bayinya bisa bau minyak kayu putih. Padahal saya punya kebiasaan olesin minyak kayu putih keperut biar anget sebelum tidur. Ternyata ga masalah tu kata dokter. Kemudian tentang susu, apakah harus susu hamil yang diminum? Ternyata ga harus juga. Kalau sudah minum vitamin (saya diresepkan folamil genio) ga harus minum susu hamil. apa lagi ya pertanyaan saya kemarin? oh, tentang perjalanan udara. Karena saya merencanakan untuk pulang ke Solo dan sudah beli tiket pesawat, makanya saya tanya di usia ini apakah sudah boleh untuk naik pesawat. Kata dokter, sudah aman untuk perjalanan lewat udara karena plasenta sudah terbentuk. Yang penting adalah setiap merasakan nyeri di perut langsung istirahat rebahan karena itu adalah kontraksi rahim.

Oia, usia baby saat usg sudah 12 minggu. Artinya saya sudah lulus trimester pertama. Yiey…

 

Alhamdulilah trimester pertama yang katanya saat-saat paling menyiksa dimasa kehamilan ga aku rasain sama sekali. Ga pernah mual, muntah, pingsan, susah makan, dan segala yang dikeluhkan bumil saat hamil muda. Malah misua yang sempet ngeluh badannya ga enak, pengen makan sesuatu (ngidam), dan muntah juga. Kata orang siy, namanya hamil kebo. Hamil tapi ga berasa hamil.😀

Huuuu, jadi ga sabar untuk kenan berikutnya…:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s