Beranda » My Story » Kencan sama dokter #2 & #3

Kencan sama dokter #2 & #3

Hehe,,

Memang sampe sekarang saya sudah “ngapel” ke dokter 3 kali. Ngapel yang pertama sudah pernah saya ceritain disini. Ngapel yang kedua, saya ganti dokter karena dr. Dyah melahirkan dan disarankan untuk periksa ke dr Rima Irwanda SpOG. Beda sama dr. Dyah yang rame, dr. Rima lebih tenang. Efeknya, yang diajak ngomong juga ikutan tenang gitu. Oia, sebelum periksa saya sempat ambil hasil test darah dari periksa yang kemarin. Iseng-iseng dibuka, sok-sokan baca😀. hasil test Tokso llG positif. Doeng ! pikiran udah kemana-mana. misua udah panik, langsung browsing-browsing cari ilmu dari internet. Alhamdulilah setelah ditanyakan ke dr. Rima katanya malah bagus. Karena tokso llG positif & tokso llM negatif, artinya memang saya pernah terinfeksi toksoplasma tapi dulu dan sekarang sudah tidak. Jadi tubuh saya sudah membentuk antibodi untuk virus tokso. Setelah itu, lanjut ke bagian yang ditunggu-tungggu. USG. Alhamdulilah wa Syukurilah, sekarang janinnya sudah keliatan ada didalam kantong kehamilan dan kelihatan berkedip-kedip. Kata dokter, itu jantungnya. Subhanalloh.

Itu tadi cerita kencan #2.

Kencan yang ke#3 tidak direncanakan seperti sebelumnya. Kali ini saya kedokter karena muntah dan pup seharian. Diisi makanan apapun langsung keluar lagi, even air putih. Yasudah, daripada si baby kenapa-napa. Sore itu ke YPK lagi karena menurut web-nya dr. Rima praktek sore. Ternyata dr. Rima udah ga praktek sore lagi. Haduuuh, ga mau saya kalo diperiksa dsog laki-laki apalagi kali ini saya sendiri ga sama misua.. Untung masih ada dr. Ariati SpOG. Ok, kali ini saya kencan sama beliau. kali pertama saya masuk ruangannya, langsung disapa dengan bahasa jawa. Entah dr. Ariati tau atau tidak kalau saya orang jawa, tapi itu sudah bikin saya lebih tenang dan santai. Kemudian saya ceritakan kondisi saya hari itu, dr. Ariati perhatikan dan jawab semua pertanyaan saya dengan panjang lebar. Ga heran, karena saya pernah googling kalau dr. Ariati juga salah satu pengajar di FKUI. Seperti kencan-kencan sebelumnya, tetap ada USG. Wihiiii, mari kita intip-intip. Satu lagi yang saya suka dari dr. Ariati, beliau detail banget. Sebelum USG, saya ditanya gimana hasil USG terakhir, berapa usia janinnya, kapan HPLnya. Begitu alatnya ditempel keperut, langsung kelihatan janinnya. Besar janin sudah sepertiga kantong kehamilan. Sempet digedein volume USGnya buat dengerin detaknya, alhamdulilah detaknya teratur dan sepertinya ge terganggu sama ibunya yang belum makan apa-apa.USG kali ini lamaaaa banget, jadi puasa ngeliat si baby didalem perut. Kira-kira saat itu penampakan baby-nya seperti ini

Dr. Ariati ini juga langsung kasih nomer HPnya sebelum saya keluar dan masih menawarkan apa ada pertanyaan lagi. Sebenernya ini nih dsog yang saya cari. Dilihat dari usianya sepertinya sudah lebih senior dibanding 2 dsog sebelumnya. Penjelasan & perhatiannya keibuan banget. Cuma sayang, ga praktek malem.

Yasudahlahyaaaa, banyak juga kok yang merekomendasikan dr. Rima🙂

Duh, jadi ga sabar untuk kencan ke #4, #5 dst,,,

Tinggalkan Balasan

