Beranda » My Story » Kencan sama dokter #1

Kencan sama dokter #1

Sabtu tanggal 29 September 2012 dibulatkan tekad kontrol ke dokter untuk make sure hasil test pack kemarin. Si Mas maunya yang deket aja, jadi meluncurlah ke RSIA YPK Mandiri Menteng. Eh, sebelum cerita tentang kencan ma dokternya, saya cerita dulu kegiatan saya di pagi samapai siang harinya dulu ya.
Seperti weekend biasanya, pagi saya belanja, masak, cuci piring, nyapu & ngepel lantai. Karena kalau hari kerja udah ga ada waktunya. Jadilah semua diborong di weekend. Cuma kemarin kegiatan saya ditambah mindahin kardus-kardus bekas aja kedepan untuk dibuang. Capeknyapun juga ga berasa, karena memang biasanya juga begitu. Setelah semua selesai, saya makan siang, mandi trus berangkat. Sekitar jam 13.00 saya udah keluar rumah dan kekantor si mas dulu karena harus lembur. Lumayan, 1 jam saya nungguin bisa buat leyeh-leyeh istirahat.
Pas jam 15.00 kami meluncur ke YPK Menteng. Daftar ke dr. Dyah Irawati SpOG dan dapet nomer antrian 004. Selain dr. Dyah, yang parktek hari itu adalah dr. Yusfa Rasyid & dr. Cepi Teguh yang merupakan SpOG favorit ibu-ibu. Disini saya sudah merasa beruntung kenapa memilih dr. Dyah. Kenapa? Karena dr. Dyah memeriksa 1 pasien, dokter yang kain sudah bisa periksa 3 atau 4 pasien. Jadi pasti lebih intens dalam memeriksa & merawat pasiennya. Oia, sebelum saya ditimbang dan tensi, saya sempat kencing dulu. Sayangnya ada flek coklat di celana. Huft, untung taunya pas di RS. Kalo ga bisa panik luar biasa saya. Hehe,,
Setelah ditimbang & tensi, saya dipanggil untuk masuk ruangan periksa. Kesan pertama untuk dr. Dyah adalah ramah & rame. Bisa bikin saya yang kakuan sama orang baru jadi nyaman dan santai. Terus saya langsung diajak USG. Deg-degan banget, beneran ada janin ga di rahim saya. Dan setelah ditempelin tu alat, keliatan banget ada kantung kehamilan dan udah keliatan jelas. Subhanalloh. Ternyata usianya sudah 6 minggu. Alhamdulillah. Tentang flek tadi, kata dokter adalah potensi keguguran karena saya terlalu capek. Dan saya disuruh bedrest 5 hari. Duh nak, yang kuat ya. Ibu ga ngapa-ngapa lagi deh. Untuk memperkuat kandungan, saya dikasi resep penguat kandungan & vitamin. Seperti bumil lainnya, saya juga diminta untuk test lab. Sekalian saja deh, kapan lagi mau ambil darah kalo ga sekarang sekalian.
Pemeriksaan selesai, sekarang ambil obat dan ke lab untuk diambil sampel darahnya.
Terakhir, bayar deh. Hehe,,
Ternyata total yang harus saya bayar sangat cukup besar. Semoga ini semua ga sia-sia. Anakku terus tumbuh dan sehat. Kalau mau tau rincian biayanya saya rinciiin ya..
Biaya cetak kartu pasien : Rp. 25.000,-
Biaya dokter : Rp. 210.000,-
Print USG 2D : Rp. 60.000,-
Apotek : Rp. 365.600,-
Lab : Rp. 1.650.000,-
Untuk apotek sama lab tergantung obat & jenis test lab yang harus dijalani, ga selalu segitu.
Uuuh, panjang ya cerita saya kali ini. 

One thought on “Kencan sama dokter #1

  1. Ping-balik: Kencan sama dokter #2 & #3 « Stephiaworld's Blog

Tinggalkan Balasan

