Kencan sama dokter #1

Sabtu tanggal 29 September 2012 dibulatkan tekad kontrol ke dokter untuk make sure hasil test pack kemarin. Si Mas maunya yang deket aja, jadi meluncurlah ke RSIA YPK Mandiri Menteng. Eh, sebelum cerita tentang kencan ma dokternya, saya cerita dulu kegiatan saya di pagi samapai siang harinya dulu ya.
Seperti weekend biasanya, pagi saya belanja, masak, cuci piring, nyapu & ngepel lantai. Karena kalau hari kerja udah ga ada waktunya. Jadilah semua diborong di weekend. Cuma kemarin kegiatan saya ditambah mindahin kardus-kardus bekas aja kedepan untuk dibuang. Capeknyapun juga ga berasa, karena memang biasanya juga begitu. Setelah semua selesai, saya makan siang, mandi trus berangkat. Sekitar jam 13.00 saya udah keluar rumah dan kekantor si mas dulu karena harus lembur. Lumayan, 1 jam saya nungguin bisa buat leyeh-leyeh istirahat.
Pas jam 15.00 kami meluncur ke YPK Menteng. Daftar ke dr. Dyah Irawati SpOG dan dapet nomer antrian 004. Selain dr. Dyah, yang parktek hari itu adalah dr. Yusfa Rasyid & dr. Cepi Teguh yang merupakan SpOG favorit ibu-ibu. Disini saya sudah merasa beruntung kenapa memilih dr. Dyah. Kenapa? Karena dr. Dyah memeriksa 1 pasien, dokter yang kain sudah bisa periksa 3 atau 4 pasien. Jadi pasti lebih intens dalam memeriksa & merawat pasiennya. Oia, sebelum saya ditimbang dan tensi, saya sempat kencing dulu. Sayangnya ada flek coklat di celana. Huft, untung taunya pas di RS. Kalo ga bisa panik luar biasa saya. Hehe,,
Setelah ditimbang & tensi, saya dipanggil untuk masuk ruangan periksa. Kesan pertama untuk dr. Dyah adalah ramah & rame. Bisa bikin saya yang kakuan sama orang baru jadi nyaman dan santai. Terus saya langsung diajak USG. Deg-degan banget, beneran ada janin ga di rahim saya. Dan setelah ditempelin tu alat, keliatan banget ada kantung kehamilan dan udah keliatan jelas. Subhanalloh. Ternyata usianya sudah 6 minggu. Alhamdulillah. Tentang flek tadi, kata dokter adalah potensi keguguran karena saya terlalu capek. Dan saya disuruh bedrest 5 hari. Duh nak, yang kuat ya. Ibu ga ngapa-ngapa lagi deh. Untuk memperkuat kandungan, saya dikasi resep penguat kandungan & vitamin. Seperti bumil lainnya, saya juga diminta untuk test lab. Sekalian saja deh, kapan lagi mau ambil darah kalo ga sekarang sekalian.
Pemeriksaan selesai, sekarang ambil obat dan ke lab untuk diambil sampel darahnya.
Terakhir, bayar deh. Hehe,,
Ternyata total yang harus saya bayar sangat cukup besar. Semoga ini semua ga sia-sia. Anakku terus tumbuh dan sehat. Kalau mau tau rincian biayanya saya rinciiin ya..
Biaya cetak kartu pasien : Rp. 25.000,-
Biaya dokter : Rp. 210.000,-
Print USG 2D : Rp. 60.000,-
Apotek : Rp. 365.600,-
Lab : Rp. 1.650.000,-
Untuk apotek sama lab tergantung obat & jenis test lab yang harus dijalani, ga selalu segitu.
Uuuh, panjang ya cerita saya kali ini. 

|| (baca: dua garis)

Tadi pagi saya test lagi. Kali ini pakai test pack yang harganya lebih mahal (ngaruh ya?). Test-nya pun bukan dari urine pertama. Karena pas bangun trus kencing, saya lupa kalo mau test lagi. Akhirnya selang 2 jam saya kencing lagi, dan ga lupa ditampung itu urine. Heheheee..

Test pack yang ini petunjuknya harus direndam ujungnya selama 10 detik. Dan setelah 10 detik, muncul dua garis merah juga, sama jelasnya dengan yang sebelumnya. Semoga ini memang saya hamil dan bukan test pack-nya yang error.

Rencananya besok sore, saya mau kencan dengan dokter kandungan untuk memastikan hasil test pack-test pack yang saya pakai. Sampai sekarang masih belum diputuskan sih mau kencan dengan siapa. Alternatifnya saat ini ada 2, dr. Dyah Irawati SpoG di RSIA YPK Menteng atau dr. Nana Agustina SpoG di RSB Duren Tiga. Sayangnya informasi tentang 2 dokter ini minim banget di forum-forum dan juga blog-blog. Jadi kalau ditanya alasan kenapa saya menjadikan mereka alternatif untuk didatangi, yang pertama dr. Dyah karena YPK Menteng deket banget dari rumah dan nemuin namanya disebut dua kali kalo ga salah di salah satu forum tentang RSIA YPK, katanya orangnya ramah dan ga judes. Sedangkan dr. Nana saya dapet dari referensi sahabat saya yang juga kontrol ke beliau.

Jadi keputusannya kencan sama siapa, kita tunggu besok yah,,,:D

oia, ini penampakan hasil test 2 hari ini

hasil test pack

yang atas warna putih hasil test tgl 27 Sep 12

yang bawah warna biru hasil test tgl 28 Sep 12

Garis Merah

Kira-kira seminggu ini payudara saya terasa nyeri, bahkan cuma tergesek handuk saat mandi saja sakit. Saya juga merasa masuk angin setiap hari. Ga lucu donk kalau tiap hari juga saya harus kerokan :D. Hal lain yang terjadi ditubuh saya adalah rasa mual hingga hampir (maaf) muntah kalau makan kekenyangan. Padahal sebelumnya, mau makan sebanyak apapun juga tetep masuk dan ga ada protes dari tubuh. Oya, sama akhir-akhir ini rasanya cepet banget laper. Sampai-sampai suami nyaranin untuk minum obat cacing. Katanya, kalo sering laper padahal baru selesai makan itu salah satu tanda cacingan (bener ga sih?) :D.

Akhirnya waktu jalan-jalan ke mol, mampir ke Cen**ry buat beli obat cacing. Saya punya kebiasaan baca apapun yang harus saya gunakan/ konsumsi. Begitu juga dengan obat cacing ini. Diawal kalimatnya sudah tertulis “…tidak disarankan untuk wanita hamil dan bayi kurang dari 2 tahun…”. Entah feeling atau apa, saya tunda minum obat cacingnya karena ingat apa yang sedang terjadi akhir-akhir ini ditubuh saya. Semalam, pulang kantor kita berdua mampir apotik deket rumah, beli test pack. Sekalian saya beli 2 alat test dengan merk yang beda. Buat perbandingan maksudnya.

Pagi tadi (27 September 2012), bangun tidur setelah menyiapkan keperluan si mas saya coba test pack. Pertama yang harga lebih murah dulu, hehehe. Setelah saya celupkan ke urine +/- 5 detik, muncul 2 garis merah dengan jelas. Spontan saya kabari si mas sambil setengah berlari dari kamar mandi. Si mas keliatan bingung waktu saya tunjukkan test pack didepan wajahnya, “apa artinya?”. OMG ternyata suamiku belum ngerti hasil test pack. Saya ambil bungkus test pack yang belum digunakan dan beri ke mas. Biar dia baca sendiri. “kamu hamil Rin?” saya hanya jawab “semoga”.

Besok rencananya saya mau test lagi dengan test pack yang satunya, dan insya Alloh Sabtu mau ke dokter untuk memastikan.

Semoga memang benar kami sudah dipercaya Alloh untuk memiliki baby.